Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Nelson Pomalingo-Fadly Hasan akan mengusung strategi "Akademisi, Bisnisman, Government dan Society (ABGS)" dalam pemerintahannya.

"Dengan penyatuan empat komponen ini, Kabupaten Gorontalo dengan keanekaragaman sumberdaya yang dimiliki, sangat mungkin dikembangkan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati Nelson, Jumat.

Bupati Nelson bersama Fadli Hasan yang baru dilantik oleh Gubernur Gorontalo pada Rabu (17/2) itu mengatakan, selain empat komponen ABGS, strategi pembangunan di kabupaten itu akan berlandaskan tiga pilar utama yakni ilmu, agama dan budaya.

Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu daerah yang sentral dari Provinsi Gorontalo dan sangat strategis dalam menopang pembangunan di Provinsi Gorontalo.

"Untuk itu pembangunan di Kabupaten Gorontalo akan kita jadikan spirit dalam membangun Provinsi Gorontalo yang lebih maju." Katanya.

Bupati Nelson juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama dengan pemkab untuk saling membantu dan bekerja sama dalam mewujudkan semua program kemasyarakatan demi kemajuan daerah Kabupaten Gorontalo.

Nelson Pomalingo dan Fadly Hasan adalah bupati dan wakil bupati defenitif, yang merupakan hasil pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015 lalu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016