Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, Ishak Ntoma meminta dukungan dari warga Kecamatan Bonepantai, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dalam menekan angka stunting (tengkes) dan kemiskinan di daerah.

"Saat ini Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah mencanangkan Program Gerakan Sayang Tetangga," ucap Ishak di Bone Bolango, Ahad.

Menurut Sekda Ishak, gerakan tersebut bisa menjadi amal jariyah dalam membangkitkan semangat mengasihi dan menyayangi tetangga di bulan suci Ramadhan ini.

"Di Bone Bolango ini masih banyak keluarga kita yang kurang mampu dan masih memiliki anak yang stunting. Kita mencoba untuk berbagi kasih dengan mereka melalui pemberian makanan seminggu dua kali," ujar Ishak Ntoma.

Ishak mengungkapkan Kabupaten Bone Bolango adalah daerah yang kaya raya akan sumber daya alam yang sangat luar bisa, yaitu pertambangan rakyat.

Menurut dia, saat ini Pemerintah Daerah terus berjuang melalukan konsolidasi dan negosiasi dengan Kementerian ESDM dan PT Gorontalo Mineral untuk bagaimana bisa memberikan manfaat kepada Pemerintah Daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami juga sangat memerlukan hal tersebut untuk mensejahterakan rakyat dan menanggulangi kemiskinan. Mari kita berdoa upaya Pemerintah Daerah yang terus berjuang agar bisa mendapat keputusan izin memungut retribusi dari pemanfaatan aset daerah," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023