Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya melakukan evaluasi kinerja dan realisasi program organisasi perangkat daerah (OPD) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bapppeda, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Dinas Pariwisata.

Kunjungan langsung ke kantor OPD tersebut, Rabu, sebagai perkenalan dirinya dengan para aparatur sipil negara (ASN) setelah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri dan serah terima jabatan dengan Pj Gubernur Gorontalo sebelumnya.

"Hari ini saya sengaja mengunjungi seluruh kantor untuk melihat kondisi kantor, melihat kondisi sumber daya manusia di unit kerja, sekaligus ingin mengenal ASN yang ada di OPD masing-masing," ucap Ismail usai mengunjungi Bapppeda.

Dalam kunjungan tersebut, Ismail Pakaya didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemprov Gorontalo, antara lain staf ahli, Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Badan Keuangan, Kepala Biro Pengadaan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, serta Kepala Inspektorat.

Ia berharap pada kunjungannya ke setiap instansi itu, semua pimpinan OPD bisa memberikan laporan tentang program kerja di instansi masing masing, apa yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan ke depan.

"Apa yang kami bicarakan hari ini, Insya Allah akan menjadi bahan evaluasi untuk rapat pimpinan bulan depan," kata Ismail.

Staf Ahli Bidang Sosial, Politik dan Kebijakan Publik Kementerian Tenaga Kerja itu berkomitmen dan menjadikan program penurunan angka kemiskinan sebagai prioritas utamanya selama menjabat usai menggantikan penjabat sebelumnya, Hamka Hendra Noer.

"Pak Hamka bisa berhasil menurunkan angka inflasi, juga menurunkan angka stunting bersama istri ibu Gamaria, walaupun masih di bawah rata rata nasional atau target yang diberikan secara nasional," ucap Ismail.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023