Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat turut menyukseskan pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto  (FPDL) yang akan dimulai pada 16 Juni–21 juni 2023 nanti.

"Kegiatan ini milik semuanya, bukan hanya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata saja, semua wajib terlibat untuk suksesnya kegiatan ini," ucap Nelson di Gorontalo, Sabtu.

Ia menjelaskan, dalam mempromosikan pelaksanaan event tahunan tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melibatkan lintas OPD.

"Karena itu seluruh OPD jangan tinggal diam. OPD harus bertanggung jawab bersama untuk menyukseskan Festival Pesona Danau Limboto ini," tegas Nelson Pomalingo.

Bupati Nelson mengimbau agar panitia pelaksana FPDL untuk sering melakukan evaluasi, setiap kekurangan serta harus merencanakan program-program yang jelas. 

"FPDL harus terus dipromosikan secara terkoordinasi, baik secara pribadi maupun melalui media sosial," ujar Nelson.

Festival Pesona Danau Limboto merupakan salah satu bentuk kampanye penyelamatan danau yang kini masuk dalam kategori kritis tersebut.

Menurutnya, selama ini pemerintah prihatin dengan kondisi danau yang hingga saat ini dalam kondisi kritis dengan pendangkalan, sedimentasi yang tinggi serta banyaknya eceng gondok.

Nelson menambahkan, berbagai kegiatan menarik dan unik akan ditampilkan pada festival yang juga mengangkat pariwisata Kabupaten Gorontalo tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023