Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan S Uloli mengingatkan kepada jamaah calon haji asal Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, untuk selalu menjaga kesehatan sebelum, saat dan tiba di tanah suci.

"Sebanyak 135 jamaah calon haji asal Kabupaten Bone Bolango dijadwalkan akan melaksanakan ibadah haji tahun 2023 ini," ucap Merlan Uloli di Gorontalo, Sabtu.

Ia berharap para jamaah calon haji pergi dan pulang dengan selamat, selalu menjaga kesehatan, tidak boleh stres dan mengonsumsi vitamin saat menjalankan ibadah haji.

Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu juga menitipkan kepada para jamaah haji untuk terus mendoakan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah berhadap pada musim haji tahun ini, para petugas menyiapkan dirinya untuk memberikan layanan maksimal kepada para jamaah haji.

"Jadi mari kita kawal dengan baik mulai dari dokumen haji para jamaah, layanan kesehatan dan lain sebagainya," pintanya.

Menurut dia, untuk menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji pada tahun ini, dibutuhkan kerjasama dari lintas sektor, sehingga komitmen dan tanggung jawab seluruh pihak kepada para jamaah haji harus maksimal supaya kesan baik dapat terwujud.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023