Sandiman senior Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, Suharto M. Suma, membahas tentang aparatur sipil negara (ASN) pada penyelenggaraan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di jajaran Korem 133/Nani Wartabone, di Gorontalo, Rabu, di aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW.

Ia mengangkat tema "meningkatkan pemahaman aparat pemerintah untuk membentuk aparat pemerintah adaptif di era transformasi digital". Juga banyak menyentil tentang kesenjangan pemahaman teknologi antara aparat pemerintah dan urgensi meningkatkan kemampuan ASN dalam menghadapi tantangan siber terkini.

"Transformasi digital dalam pemerintahan dapat membawa perubahan positif dalam penyediaan layanan publik, partisipasi masyarakat, efisiensi, dan pengembangan ekonomi. Dengan menerapkan teknologi yang tepat, pemerintah dapat mencapai pemerintahan yang lebih transparan, responsif, dan efektif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Suharto.

Ia mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan aparat dalam hal digitalisasi dapat ditempuh dengan berbagai cara, seperti pelatihan dan pengembangan keahlian digital yang diberikan secara kontinyu, dan juga melalui pemberian insentif dan penghargaan bagi aparat pemerintah yang beradaptasi dengan baik dalam hal digitalisasi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistiono dan dihadiri pejabat dan pegawai di lingkup Korem 133/NW.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023