Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menargetkan 150 pengunjung pada kegiatan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2023 yang digelar di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Kegiatan ini digelar mulai 16 Juni hingga 21 Juni 2023," ucap Nelson Pomalingo di Gorontalo, Jumat.

Nelson menegaskan agar panitia bekerja keras dengan melakukan sosialisasi dan promosi tanpa henti, sehingga kegiatan tahunan tersebut semakin ramai didatangi oleh pengunjung.

Menurut Bupati semakin ramai pengunjung yang datang, maka Festival Pesona Danau Limboto dapat memberikan efek peningkatan ekonomi bagi masyarakat di daerah itu.

Ia berharap media massa juga dapat berperan dalam publikasi dan promosi kegiatan yang digelar di tepi Danau Limboto tersebut.

Festival Pesona Danau Limboto merupakan salah satu Calendar of Event Kabupaten Gorontalo yang masuk ke dalam 110 Kharisma Event Nusantara 2023 Wonderfull Indonesia.

Kegiatan tahunan tersebut merupakan salah satu media untuk mengembangkan dan melestarikan Danau Limboto atau salah satu bentuk kampanye penyelamatan danau yang kini masuk dalam kategori kritis.

Sejumlah kegiatan yang akan digelar pada Festival Pesona Danau Limboto diantaranya festival kuliner, area kemping, karnaval budaya, pertunjukan seni dan budaya, Gorontalo Expo, lomba perahu dayung, permainan tradisional dan lainnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023