Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Gorontalo membuka Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Lapuan Go bagi bayi, balita dan ibu hamil petugas, serta warga binaan pemasyarakatan maupun warga setempat, Jumat.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat terutama warga binaan yang mempunyai anak bawaan dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak," ucap Kepala Lapas Perempuan Gorontalo Meita Eriza di Gorontalo, Jumat.

Ia menjelaskan kegiatan itu dilakukan bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Limboto.

Ia menyebutkan posyandu merupakan bentuk pelayanan kepada bayi, balita dan ibu hamil dengan melakukan timbang berat badan, pengukuran panjang atau tinggi badan dan tekanan darah bagi ibu hamil agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangannya.

"Manfaat dari posyandu ialah memberikan layanan kesehatan bagi anak dan ibu hamil, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan," ujar dia.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak-pihak yang bersedia membantu dalam penyelenggaraan kegiatan Posyandu Lapuan Go tersebut, khususnya Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang telah memberi dukungan penuh.

"Hari ini terdapat 17 anak dan ibu hamil dengan rincian 14 bayi dan balita serta tiga ibu hamil yang mendapatkan layanan kesehatan di Posyandu Lapas," ungkap Meita.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023