Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) memiliki peran penting membantu mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Mereka adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia bahkan daerah," ucap Nelson Pomalingo di Gorontalo, Senin.

Ia mengatakan, para pendamping menjadi pahlawan bagi Pemerintah Daerah dalam rangka memerangi kemiskinan di tingkat desa bahkan tingkat dusun.

"Merekalah yang berhadapan langsung dengan para keluarga penerima manfaat (KPM) untuk meningkatkan taraf hidup menjadi lebih baik," katanya.

Nelson Pomalingo menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tinggi atas peran dan tugas penting para pendamping PKH tersebut.

Menurut dia, yang masuk dalam program tersebut adalah orang-orang yang tidak mampu tapi punya harapan, baik bidang ekonomi, kesehatan maupun pendidikan. Karena itu, Pemerintah ingin mereka sukses.

"Dengan suksesnya mereka maka orang-orang miskin berkurang, pendidikan mereka naik dan mereka pun sehat," kata dia.

Nelson berpesan kepada para pendamping PKH, antara lain mereka harus bekerja dengan baik, hasil kinerja kemiskinan turun serta lima poin yang menjadi masalah di tingkat desa yakni, kemiskinan ekstrem, tengkes, pendidikan, lingkungan hidup dan agama serta budaya.

"Harapan saya mereka tetap profesional bekerja, mereka memberikan pencerahan dan penyejuk bagi daerah ini," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023