Seorang pria ditemukan tak bernyawa di lokasi Pelabuhan Nusantara Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

"Kami menerima laporan warga setempat dan langsung melakukan pemeriksaan dan evakuasi di lokasi tersebut," kata Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan di Gorontalo, Selasa.

Sosok pria tersebut diketahui bernama Adrian Frans alias Adi (57), seorang buruh harian lepas dari Desa Katialada, Kecamatan Kwandang.

Ia ditemukan sekitar pukul 13.30 WITA di Dusun Mangrove Desa Katialada atau kompleks Pelabuhan Kwandang.

Seorang saksi bernama Padli Lubis alias Padli (28) asal Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, mengaku hendak menuju perahu yang sandar di lokasi pelabuhan tersebut dengan maksud menguras air dalam perahu.

Saat melewati depot Pertamina Perikanan, ia melihat seorang laki-laki dengan posisi bersandar diam di pagar depot pengisian bahan bakar untuk kapal ikan dan perahu.

Ia kemudian berbalik arah menuju penampungan ikan dengan maksud mengajak temannya untuk mengecek siapa laki-laki tersebut.

"Saat datang memeriksa, teman saya bernama Heriyanto Paramata kemudian mengenali pria ini, dan langsung melapor ke petugas pos jaga Perikanan dan aparat Kepolisian, serta pemerintah desa. Mengingat pria yang dikenali bernama Adi tersebut dalam kondisi tidak bergerak," katanya.

Setelah diperiksa petugas, pria yang diketahui sudah tidak bernyawa itu, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umar Zainal Sidiki, menggunakan mobil dinas patroli Polsek Kwandang untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Dari keterangan dokter Rumah Sakit, sesuai hasil visum luar, menyebutkan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik di tubuh pria tersebut. Hanya ditemukan bungkusan berisi obat, yang diketahui merupakan obat darah tinggi.

"Dokter Rumah Sakit menyebut pria ini membawa bungkusan berisi obat darah tinggi," kata Kapolres.

Personel telah mengamankan lokasi, mengambil dokumentasi hasil visum luar yang dilakukan dokter Rumah Sakit.

Pihak keluarga juga menyatakan menolak untuk dilakukan otopsi dan memilih memulangkan jenazah ke rumah duka di Desa Katialada.

Menurut keterangan pihak keluarga, Adrian alias Adi memang sering mengalami pusing karena menderita tekanan darah tinggi.

 
Seorang pria ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di lokasi Pelabuhan Nusantara Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, pada Selasa siang (3/10). (ANTARA/HO-Polres Gorontalo Utara)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023