Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melakukan wisuda kepada 25 balita di desa Iloponu, Kecamatan Tibawa, karena dinilai melakukan imunisasi lengkap, belum lama ini.

Pada wisuda balita tersebut, Bupati Nelson mengatakan wisuda kali ini adalah wisuda yang unik buatnya, karena biasanya mewisuda mahasiswa di kampus.

"Saat ini saya mewisuda anak-anak balita yang sudah menyelesaikan imunisasi lengkap, program ini akan saya lanjutkan mengingat lahirnya para generasi sehat dan generasi cerdas itu di mulai saat bayi dan balita saat ini," pungkas Nelson.

Bupati juga ingin meyakinkan masyarakat agar dapat berpartisipasi penuh untuk mensukseskan program tersebut.

"Setidaknya ada kesadaran warga untuk datang dan memeriksakan usia kandungan atau pun tumbuh kembang anak mereka yang masih balita dan mereka mendapatkan pelayanan sesuai dengan apa yang dibutuhkan," ucapnya.

Nelson mengatakan keterlibatan semua pihak dalam mensukseskan program ini sangat dibutuhkan, demikian pula untuk Kader PKK yang ada di Desa iloponu agar mendukung pelaksanaan kegiatan seperti saat ini.

"Keterlibat PKK adalah penting menngingat PKK Mitra pemerintah, mari kita kawal bersama masyarakat dalam hal pemenuhan dan peningkatan kesehatan," kata Bupati Nelson.

Pada kegiatan tersebut, juga turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK fory Naway, Sekertaris Daerah Hadijah U. Tayeb, Wakil Ketua TP-PKK Febrina saboe, SKPD serta Anggota DPD RI Rahmijati Jahya dan Mantan Bupati Gorontalo David Bobihoe. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016