Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menerima lima orang dokter Program Internsip Dokter Indonesia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan, Angkatan IV Tahun 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli di Gorontalo, Selasa, mengatakan menyambut baik kedatangan para dokter tersebut di Bone Bolango.

"Alhamdulillah tadi kita sudah menyaksikan penerimaan lima dokter yang akan bertugas di sini selama satu tahun. Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dan mereka akan bertugas di sini. Jadi kami ucapkan selamat bertugas," ucap Merlan.

Ia berharap kelima dokter tersebut betah selama satu tahun mengabdi di Kabupaten Bone Bolango.

"Saya berharap anda semua bisa betah selama bertugas di Bone Bolango. Selamat mengabdikan diri di Bone Bolango, karena ilmu dan keterampilan anda sangat dibutuhkan oleh rakyat Bone Bolango," ujar Merlan Uloli.

Kelima dokter Program Internsip itu antara lain dr Sultan Bahrain Nur Jusuf dari Universitas Yarsi, dr Mega Mutia Rahman dari Universitas Tadulako, dr Dewi Meliyani Ramadlana Suleman dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, dr Alma Nur Azizah dari Universitas Islam Malang, dan dr Safira Salsabila Az-Zahro dari Universitas Mataram.

Setelah diterima secara resmi kelima dokter itu akan melaksanakan tugas kurang lebih satu tahun sejak 9 November 2023 hingga 8 November 2024 mendatang.

Untuk tahap I yakni di RSUD Toto Kabila mulai tanggal 9 November 2023 hingga 8 Mei 2024 dan tahap II di Puskesmas Dumbayabulan, Kecamatan Suwawa Timur, dari tanggal 9 Mei 2024 hingga 8 November 2024.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023