Plt Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Penyerahan bantuan sosial ini untuk bulan Oktober, November dan Desember 2023," ucap Merlan Uloli di Gorontalo, Selasa.

Ia menjelaskan, penyerahan bantuan sosial ini diberikan bagi 176 KPM yang tersebar di lima desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Kabila, yakni Desa Poowo Barat, Desa Talango, Desa Toto Selatan, Kelurahan Tumbihe dan Kelurahan Pauwo.

Bupati mengharapkan kepada para penerima bantuan sosial itu agar dapat memanfaatkan dana bantuan yang sudah diserahkan tersebut dengan baik dan tepat guna.

"Kita harapkan bantuan sosial ini mudah-mudahan bisa meringankan beban seluruh masyarakat penerima. Olehnya itu, tolong dana bantuan ini dikelola dan diatur dengan sebaik mungkin untuk bisa memenuhi kebutuhan, terutama untuk pendidikan anak dan kesehatan, karena saat ini kita serba susah dan kekurangan," harap Merlan.

Hadirnya bantuan sosial itu, kata Merlan, untuk masyarakat kurang mampu yang benar-benar membutuhkan bantuan sosial tersebut.

"Bantuan PKH dan BPNT ini merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat penerima manfaat. Memang tidak banyak, karena semua masyarakat yang kurang mampu, itu dibantu. KPM diminta agar bisa mengelola dan mengatur yang sedikit ini agar bisa mencukupi," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023