Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma meminta Komite Olahraga Nasional (KONI) menjadi lokomotif penggerak untuk mendorong dan menyelenggarakan pembinaan talenta atlet di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Saya ingin KONI Bone Bolango menjadi keunggulan olahraga daerah, tempat di mana perhimpunan para olahragawan atau atlet-atlet yang hebat dan memiliki talenta," ucap Sekda di Bone Bolango, Ahad.

Menurutnya, tidak mungkin suatu daerah bisa melahirkan atlet-atlet yang hebat kalau tidak pernah dilatih dari sejak dini di pusat pelatihan maupun pembinaan. Oleh karena itu, ia menawarkan fasilitas dan sarana olahraga yang sudah dibangun dan ada di Bone Bolango menjadi pusat latihan dan keunggulan olahraga yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Kita punya gedung olahraga Boludawa untuk tenis meja, bola voli, dan takraw, ada GOR badminton H2O, ada GOR Harapan dan Prestasi untuk sepak bola dan di sana juga ada lintasan lari terbaik yang ada di Provinsi Gorontalo. Jangan sampai fasilitas sarana olahraga gedung dan stadion ini tidak pernah digunakan," ucap Sekda.

Kabupaten Bone Bolango juga, kata Ishak, memiliki kolam renang standar internasional di Lombongo.

"Saya kira dengan adanya sarana olahraga yang potensial ini, kami yakin dengan kehadiran KONI Bone Bolango di bawah komando Yakub Tangahu, ini bisa melahirkan atlet-atlet yang hebat, unggulan dan andalan dari Bone Bolango," ujar dia.

Sebelumnya, Sekda menghadiri pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bone Bolango masa bhakti 2022-2026, di aula serbaguna SMA Negeri 1 Kabila.

"Insya Allah dengan dilantiknya pengurus KONI Bone Bolango yang baru ini, ke depan akan lahir atlet-atlet yang menjadi andalan daerah, provinsi, nasional bahkan tingkat dunia," kata dia menambahkan.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023