Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menyalurkan bantuan 80 Kios Pangan, yang merupakan bagian program kerawanan pangan kepada masyarakat, di lima kecamatan.

Plt Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli saat menyerahkan bantuan Kios Pangan di Kecamatan Kabila, Bone Bolango, Gorontalo, Senin, berharap seluruh penerima manfaat bantuan Kios Pangan dapat menambah modal usaha dan dapat dijual lagi kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kios itu berada.

"Saya berharap bantuan ini menjadi stimulan bagi penerima manfaat dalam mengembangkan usahanya, juga memudahkan masyarakat di sekitar Kios Pangan agar lebih mudah mendapatkan bahan pokok dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga," ucapnya.

Kelima kecamatan penerima bantuan adalah Kabila 48 kios, Suwawa enam kios, Suwawa Tengah 12 kios, Tilongkabila dua kios, dan Bulango Selatan 12 kios.

Bantuan yang disalurkan kepada masing-masing kios terdiri atas 100 kilogram beras, 12 liter minyak goreng, 25 kilogram gula pasir, dan lima bak telur ayam.

Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang belum menerima program bantuan tersebut.

"Bantuan ini baru 80 kios dan baru lima kecamatan yang dapat. Jadi, saya mohon maaf bagi yang belum kebagian," kata dia.

Merlan mengaku pemerintah daerah akan terus menyediakan anggaran yang berpihak kepada masyarakat yang membutuhkan. Ke depan, program pemerintah daerah itu akan berbasis kebutuhan masyarakat, bukan keinginan.

"Kita prioritaskan adalah kebutuhan masyarakat, apa yang masyarakat butuhkan. Karena anggaran kita cukup terbatas, sehingga kita betul-betul melihat kepentingan masyarakat, itu yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah," jelasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023