Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo Mariyani Ntoma Liputo mengatakan bahwa perempuan merupakan aktor kunci pendidikan dalam keluarga.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2023 di Bone Bolango, Selasa, Mariyani mengatakan, pendidikan khususnya pendidikan dalam keluarga, menempatkan perempuan sebagai aktor kunci.

"Pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan, dan perempuan memiliki andil besar dalam proses mewujudkannya," katanya.

Mariyani mengatakan sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan, sudah sepatutnya perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat, seperti yang selama ini dilakukan bersama organisasi Dharma Wanita Persatuan.

"Besar harapan saya agar organisasi DWP ini terus menjadi rumah bagi kita semua, sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia," kata Mariyani.

Menurut dia, organisasi DWP terus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggotanya untuk saling mendukung satu sama lain, sehingga potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal.

Sebagai pilar pembangunan, ia menilai, ibu-ibu pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa.

"Bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, sampai sosial budaya. Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan DWP yang panjang dan tidak luput dari tantangan. Juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju ke depan," kata dia.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap individu yang terus berperan aktif, mendukung, dan mencurahkan dedikasi untuk keberlangsungan dan capaian DWP.

"Semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan, dan bangsa menuju Indonesia Emas," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023