Penjabat (Pj) Bupati Bone Bolango, Gorontalo, Merlan S Uloli berharap Dharma Wanita Persatuan (DWP) di kabupaten itu mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan daerah.

"Semoga DWP menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia," ucap Merlan Uloli di Gorontalo Rabu.

Seiring momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP, Merlan berharap organisasi perempuan itu menjadi agen perekat persatuan yang dapat mengaktualisasikan diri dalam setiap kegiatan di lingkungan keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dapat menjadi perempuan yang berkualitas dalam pembangunan nasional.

Merlan mengungkapkan DWP sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia memiliki posisi dan mempunyai peran strategis dalam konstalasi pembangunan nasional.

"Sebagai organisasi yang beranggotakan istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP telah menjadi wadah yang menghadirkan program-program kreatif dan inovatif bagi anggotanya dan memiliki kemampuan dan pengetahuan yang baik dalam berkeluarga maupun berwirausaha," ucap dia.

Bupati mengatakan sesuai tema HUT ke-24 DWP tahun 2023 yaitu “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan”, hal itu berarti DWP harus terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri masing-masing dan memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap organisasi, serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah.

Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu mengingatkan bahwa dalam berkegiatan, DWP tidak harus berdiri sendiri, namun selalu bermitra dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, organisasi-organisasi wanita, dan lembaga masyarakat lainnya.


"Kepada seluruh anggota DWP Bone Bolango, marilah kita sama-sama selalu berupaya meningkatkan dukungan kepada suami agar suami dapat bekerja secara profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN," ujarnya. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023