Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol mengecek kesiapsiagaan personel pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Gorontalo Utara sebagai satu-satunya wilayah pesisir bagian Utara Provinsi Gorontalo.

"Saya turun langsung ke kantor KPU Kabupaten ini. Kita mengecek kesiapsiagaan personel dalam pengamanan pemilu serentak untuk terus menjamin situasi kamtibmas di wilayah pesisir agar senantiasa berjalan aman dan kondusif," kata Kapolda di Gorontalo, Rabu.

Ia berharap situasi tersebut tetap terjaga hingga hari pemungutan suara, maupun setelahnya.

"Bersyukur hingga saat ini kondisi wilayah pesisir ini tetap aman dan kondusif. Kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas termasuk meminta seluruh masyarakat untuk terus mendukung seluruh pelaksanaan tahapan pemilu agar berjalan aman dan lancar," kata Kapolda.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda disambut Ketua KPU setempat Munawir Ismail dan komisioner KPU lainnya.

Ketua KPU Gorontalo Utara Munawir Ismail mengatakan menyambut baik kunjungan Kapolda tersebut.

"Kami menyampaikan ke beliau terkait telah rampung-nya proses penyortiran dan pelipatan surat suara," katanya.

Kapolda, kata Munawir, melihat langsung kondisi kantor KPU juga terkait kesiapsiagaan personel pengamanan yang berjaga selama 24 jam penuh setiap harinya.

"Kami pastikan kinerja seluruh personel pengamanan yang ditempatkan sangat prima dalam bertugas," kata Munawir pula.

Ia mengatakan proses pengamanan akan berlangsung hingga hari pemungutan suara, dan setelahnya. Baik di kantor KPU dan gudang logistik. Termasuk pada proses distribusi logistik, serta pengamanan di 412 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 123 desa di 11 kecamatan.

Kunjungan Kapolda di kantor KPU di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, didampingi sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo, di antaranya Karo Ops Kombes Pol. Tony P. Sinambela, Dir intelkam Kombes Pol. Hendry Hutoguan Siregar, Dir Narkoba Kombes Pol. Witarsa Aji.

Serta Dir Polairud Kombes Pol Saiful Alam, Kabid Propam Kombes Pol. Ferdiansyah, Wadir Lantas AKBP Dadang Wijaya, juga Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan.

 
Kunjungan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol mengecek kesiapsiagaan personel pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 di kantor KPU Gorontalo Utara, pada Rabu (10/1/2024). (ANTARA/HO-Humas KPU Gorontalo Utara)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024