Penjabat Bupati Boalemo, Provinsi Gorontalo Sherman Moridu berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik dari semua lini pemerintahan di kabupaten setempat.

"Kita terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan terhadap pelayanan publik dan alhamdulillah kita sudah berada di zona hijau," ucap Sherman usai Pemkab Boalemo meraih nilai 86,40 untuk penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 dan tertinggi se Provinsi Gorontalo dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo di Boalemo, Kamis.



Ia menjelaskan berbagai upaya akan terus dilakukan untuk lebih meningkatkan perolehan penilaian walaupun sudah berada pada zona tertinggi.

"Angka ini perlu kita dorong, seperti beberapa instrumen yang ada di masing-masing organisasi perangkat daerah dalam rangka penilaian publik," ujar dia.

Sherman mengatakan akan terus melakukan koordinasi dengan Ombudsman Republik Indonesia dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

"Kita akan terus belajar, melihat mana yang ranking satu nasional, bagaimana langkah dan upaya daerah tersebut bisa memperoleh nilai yang berada di angka 95," ujarnya.

Ia menekankan harus ada komitmen bersama dari seluruh aparatur sipil negara yang ada di Kabupaten Boalemo dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Pjs Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Wahiyudin Mamonto mengatakan Kabupaten Boalemo meraih zona hijau dengan opini kualitas tinggi.



"Upaya perbaikan pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo terlihat dari peningkatan hasil penilaian pada setiap unit penyelenggaraan pelayanan publik," ucap Wahiyudin.

Terdapat lima unit layanan yang masuk pada zona hijau kualitas tertinggi, yakni Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Puskesmas Tilamuta, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Boalemo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024