Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan tiga unit bantuan rumah tinggal layak huni yang dibangun pada tahun 2023 di Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Ini upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Gorontalo membiayai pembangunan masing-masing unit rumah tinggal layak huni dengan alokasi anggaran Rp20 juta," ucap Nelson di Gorontalo, Jumat.

Bupati Nelson menyampaikan harapannya agar rumah yang telah diprogramkan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima manfaat.

"Semoga dengan adanya rumah ini, masyarakat semakin termotivasi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka," harap dia.

Ia mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus menunjukkan komitmen dalam menyediakan tempat tinggal yang nyaman sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

Pembangunan rumah tinggal layak huni itu kata dia, menjadi strategi menangani isu pemukiman yang layak, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang nyaman dan sehat.

"Tiga unit rumah yang diresmikan ini saya harapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi para penerima," ujarnya.

Selain rumah tinggal layak huni, pada akhir bulan Desember 2023, Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Kabupaten Gorontalo menyerahkan 15 unit rumah program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Kecamatan Tibawa.

"Komitmen itu dilakukan melalui program BSPS yang merupakan salah satu inisiatif pemerintah dalam mendukung akses perumahan layak bagi masyarakat," ucap Bupati.

Nelson mengatakan rumah yang diresmikan bukan hanya sekadar struktur fisik, melainkan simbol dari upaya bersama untuk meningkatkan kualitas hidup dan memberikan tempat tinggal yang layak bagi warga yang membutuhkan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024