Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan jika tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mulai dari awal pendaftaran hingga hari pencoblosan sudah berjalan dengan baik.

"Saya melihat tahapan Pemilu di Kabupaten Gorontalo berjalan dengan baik," ucap Bupati usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Tinelo, Kecamatan Talaga Biru, Rabu.

Menurut Nelson, walaupun Kabupaten Gorontalo sangat luas,  banyak yang memilih dan TPS nya lebih banyak daripada kabupaten kota lainnya, namun semua berjalan dengan baik.

"Yang paling menggembirakan adalah saya melihat animo masyarakat kita sangat tinggi dalam pelaksanaan pesta demokrasi, mereka datang mengantre dengan tertib untuk memilih di TPS," kata dia.

Bupati dua periode itu menilai, seluruh petugas TPS sangat ramah dan mengetahui semua tugas mereka, mulai dari penataan TPS hingga tata cara ketika berada di TPS.

"Saya melihat adanya kerja sama dari petugas TPS bahkan ada pelayanan kesehatan, dari Panwas dan pihak keamanan sehingga mereka bertugas dengan baik," ucap dia.

Selanjutnya terkait dengan fasilitas menurut Nelson, mulai dari logistik Pemilu hingga TPS sudah dibuat dengan baik dan keamanan juga dapat dijaga berkat kerjasama TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan masyarakat.

"Oleh karena itu kita doakan hasil untuk Pilpres ,pemilihan DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten dapat melahirkan orang-orang yang terbaik, demi masa depan daerah dan masa depan negara," harap Nelson.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memilih dengan bahagia, dengan tenang dan menjaga ketertiban karena pesta demokrasi adalah milik rakyat.

 

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memasukkan surat suara usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Tinelo, Kecamatan Talaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024