Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada 2024 di Kecamatan Kabila.

Bupati Bone Bolango Merlan Uloli di Gorontalo, Senin, mengatakan bantuan sosial PKH dan BPNT diterima oleh 642 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Semua program bantuan sosial ini dari pemerintah. Betapa pemerintah selalu peduli dan prioritas kepada rakyat. Hampir di setiap desa dan kelurahan saya jalan membagikan bantuan ini, sekaligus kita ingin memastikan bahwa di masing-masing kelurahan dan desa rakyatnya sehat," ucap dia.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bone Bolango itu, menyatakan akan terus memperjuangkan program bantuan PKH maupun BPNT untuk masyarakat miskin di wilayah tersebut.

"Program bantuan ini akan terus saya perjuangkan. Bagi warga yang miskin dan belum masuk dalam data penerima, itu kita perjuangkan agar mereka bisa mendapatkan bantuan PKH dan BPNT ini," kata Bupati Merlan Uloli.

Saat ini, pihaknya sudah membentuk Satgas Pelayanan Masyarakat Miskin untuk melayani dan mendata masyarakat miskin yang akan diperjuangkan untuk mendapatkan program bantuan, termasuk PKH dan BPNT.

"Jadi program bantuan sosial PKH dan BPNT saya usulkan setiap bulan ada masyarakat miskin yang layak mendapatkan bantuan sosial, itu kita usulkan dan masukan sebagai penerima bantuan PKH dan BPNT, dan ada pula yang dikeluarkan. Bagi yang sudah tidak layak itu dikeluarkan," ujar dia.

Ia berharap, bantuan sosial PKH dan BPNT bisa membantu penerima manfaat untuk meringankan dan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dalam rumah tangga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024