Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo menjadi salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) penerima penghargaan inovator daerah dari Gubernur Gorontalo dengan inovasi Remaja Cakap Digital (Recak Digital).
 
Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim, kepada Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Zakiya M. Baserewan sebagai inovator Recak Digital.
 
"Alhamdulillah melalui penghargaan inovator ini harapannya inovasi recak digital ini ke depan akan semakin inovatif sehingga mampu melahirkan generasi muda yang cakap serta mampu bersaing di era digital saat ini," ucap Zakiya di Gorontalo, Selasa.
 
Zakiya menyebut program itu sudah dijalankan sejak tahun 2022 dan telah menyasar 30 Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan di Gorontalo.
 
Ia menjelaskan inovasi tersebut memberikan dampak bagi remaja sehingga dapat menciptakan generasi yang cakap digital, mampu mengelola informasi dengan bijak, serta memahami dampak positif dan negatif dari teknologi digital.
 
Selaku inovator program recak digital, Zakiya merasa bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.
 
"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, terkhusus pada Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo yang selalu memberi ruang dan waktu untuk mengembangkan potensi dan inovasi kami. Juga terima kasih kepada bapak Penjabat Gubernur yang telah memberikan penghargaan," kata dia.
 
Ia berharap. penghargaan itu bisa menjadi motivasi bagi seluruh ASN di Pemerintah Provinsi Gorontalo agar terus mengembangkan inovasi dalam membangun Provinsi Gorontalo yang kita cintai,” sambungnya.
 
Pemenang piagam penghargaan sebagai inovator daerah telah memenuhi 23 indikator penilaian pada pelaporan Indeks inovasi Daerah (IID) Innovation Government Award (IGA) tahun 2023.
 
Selain Diskominfotik, ada enam OPD lainnya yang menerima penghargaan tersebut, yaitu Dinas PUPR, Dinas Perhubungan dan Dinas Kumperindag, Setda Provinsi, Sekretariat DPRD, dan BPSDM.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024