Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Suleman Lakoro meminta seluruh pemuka agama di daerah itu, turut menyebarkan pesan-pesan damai bagi seluruh umat Islam.

"Saya berharap setiap ceramah agama di seluruh masjid maupun pada kegiatan buka puasa dan sahur bersama agar kita semua khususnya para imam masjid maupun pemuka agama di daerah ini untuk senantiasa menyebarkan pesan-pesan damai. Khususnya dalam mempererat persatuan dan persaudaraan antaraumat beragama," kata Suleman di Gorontalo, Senin.

Pada kegiatan Safari Ramadhan hari pertama pelaksanaan sholat tarawih di Masjid Agung Baiturrahim Gorontalo Utara yang berada di pusat ibu kota kabupaten tersebut di Kecamatan Kwandang, Sekda mengharapkan itu daerah aman dan sejuk bahkan paling aman di Provinsi Gorontalo ini dapat senantiasa kondusif khususnya selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

"Pemkab akan memulai kegiatan safari Ramadhan di kecamatan dan seluruh desa. Kami turun dalam beberapa kelompok baik dipimpin Penjabat Bupati, saya sendiri maupun para asisten," katanya.

Safari Ramadhan di masjid-masjid akan dimulai dengan kegiatan buka puasa bersama, sholat tarawih dan silaturahim dengan masyarakat.

Pemkab berharap pada bulan Ramadhan akan lebih meningkatkan suasana sejuk di wilayah pesisir ini apalagi usai pelaksanaan pemilihan umum (pemilu).

Tentu peran pemuka agama di seluruh kecamatan sangat penting dalam menyebar pesan-pesan damai agar kesejukan dan kedamaian di daerah ini tetap terpelihara.

"Kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat untuk suksesnya pembangunan di daerah ini," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024