Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya mengapresiasi peran masyarakat dalam mewujudkan pemilihan umum (pemilu) damai di daerah itu.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan dan masyarakat Gorontalo yang telah banyak berkontribusi terhadap kinerja saya selama 11 bulan menjabat. Khususnya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu di daerah ini," katanya di sela kegiatan buka puasa bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo yang berlangsung di rumah dinas jabatan gubernur di Gorontalo, Minggu.

Masyarakat kata dia, memiliki peran penting dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024.

Apresiasi yang sama juga diberikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Gorontalo karena selama pelaksanaan pesta demokrasi kemarin, tidak ada satu pun yang terlapor atas pelanggaran netralitas.

"Saya pun menyampaikan terima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) termasuk para bupati/wali kota yang telah sukses bekerja sama dalam mewujudkan keamanan daerah serta menciptakan suasana yang kondusif sampai dengan hari ini," katanya.

Pemprov sengaja menggelar buka puasa bersama di bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini untuk lebih menjalin silaturahmi yang kuat antara pejabat dan pegawai khususnya dengan masyarakat.

Pemprov juga menghadirkan anak-anak panti asuhan, fakir miskin dan para mualaf. Serta menyerahkan santunan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Hidayatullah, Moosalamati, dan Darulmubin, Siratal Umah dan Al-Hamim. ***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024