Penjabat Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Sila Botutihe mengundang puluhan anak panti asuhan untuk berbuka bersama di rumah dinasnya.

"Momentum bulan Ramadhan tahun ini saya pun ingin berbagi bersama anak-anak panti asuhan. Namun, kali ini saya gelar secara pribadi di rumah dinas," kata Sila di Gorontalo, Minggu.

Menurut dia, momentum Ramadhan memang tepat untuk terus menabur kebaikan sebagai ladang amal di kehidupan selanjutnya nanti.

Ia mengatakan pemerintah daerah memberi perhatian kepada panti asuhan di daerah itu sebab sangat diharapkan para anak yatim piatu mendapat pengasuhan yang baik dan tetap mendapatkan haknya untuk bersekolah.

Ada dua panti asuhan yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut yaitu Panti Asuhan Al Jariyah dan Khairu Ummah di Kecamatan Kwandang.

Tiga anak yatim piatu berasal dari Panti Asuhan Al Jariyah dan 15 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Khairu Ummah. Sementara lima anak yatim piatu lainnya berasal dari desa di seputar rumah dinas tersebut.

Seluruh anak yatim piatu tersebut didampingi para pendamping.

"Saya bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Saya berharap para pengelola panti asuhan dapat terus bersemangat melaksanakan tugas dalam mengelola panti asuhan. Anak-anak mendapatkan perhatian dan pemeliharaan yang baik, khususnya dukungan bagi mereka untuk tetap semangat menjalani hidup dan bersekolah," ujarnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024