Penjabat Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Sila Botutihe menyebutkan dirinya  menghadiri open house di hari Lebaran Idul Fitri merupakan salah satu bentuk menjalin silaturahim.

"Saya bersama jajaran menghadiri open house di kediaman penjabat gubernur Gorontalo dan para kepala daerah termasuk mantan bupati daerah ini," kata Sila di Gorontalo, Kamis.

Sila bersama suami juga menggelar open house di rumah dinas jabatan usai melaksanakan shalat Id 1445 Hijriah di Masjid Baiturrahim Gorontalo Utara di Kwandang, Rabu kemarin.

Selain itu melaksanakan doa bersama dihadiri para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat serta jajaran pemerintah daerah.

Selanjutnya Sila bersama rombongan pemerintah daerah didampingi Sekretaris Daerah Suleman Lakoro menghadiri open house di rumah dinas jabatan penjabat gubernur Gorontalo.

Silaturahim untuk memperkuat kerukunan baik antarsesama umat Islam maupun antarumat beragama.

"Menjalin silaturahim sangat penting dalam memperkuat kebersamaan dan toleransi juga kekeluargaan khususnya sebagai masyarakat Gorontalo," kata Sila.

Selain bersilaturahim ke penjabat gubernur Gorontalo, Sila bersama rombongan juga bersilaturahim ke Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, wali kota Gorontalo  dan mantan bupati Gorontalo Utara.

Ia berharap silaturahim di hari lebaran menjadi lestari di seluruh lapisan masyarakat di daerah itu, khususnya pada perayaan hari besar keagamaan.

Apalagi tradisi silaturahmi di Gorontalo akan berlangsung hingga hari ketujuh ditutup dengan perayaan lebaran ketupat

Sila meyakini silaturahim akan dapat memberi dukungan antarumat beragama dan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Pemerintah daerah penting hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suka dan duka. Termasuk memberi perhatian prioritas bagi masyarakat yang baru dilanda musibah banjir di Kecamatan Tolinggula. Tidak ada yang luput dari perhatian sebab saya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan seluruh jajaran," katanya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024