Kuliah pakar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) bersama fakultas MIPA, fakultas teknik serta program vokasi Universitas Negeri Gorontalo menghadirkan peneliti dari Universitas Colorado Boulder.

Kegiatan untuk menambah pengetahuan mahasiswa tersebut menghadirkan Profesor John Zhai yang memberikan kuliah pengetahuan tentang strategi energi efisien untuk desain bangunan tropis.

Salah seorang pemberi materi Dr Mohamad Jahja di Gorontalo, Kamis mengatakan kuliah pakar merupakan bentuk implementasi kerjasama antara Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Colorado Boulder yang telah terjalin sejak tahun 2017.

"Yang dikerjasamakan meliputi bagaimana mendesain lingkungan yang nyaman meliputi bangunan yang efisien serta konsumsi energi yang murah,” ujar Mohamad.

Wakil rektor bidang kerjasama, perencanaan dan sistem informasi Dr Harto Malik menyambut baik implementasi kerjasama antara UNG dengan Universitas Colorado Boulder, yang salah satunya diwujudkan melalui pelaksanaan kuliah umum.

Harto berharap ilmu pengetahuan yang dibagikan oleh narasumber, dapat semakin memperkaya pengetahuan serta wawasan mahasiswa.

"Ilmu pengetahuan yang disampaikan narasumber tentunya sangat penting bagi mahasiswa, sebagai bekal mereka nanti pada masa depan. Apa yang diperoleh mahasiswa juga diharapkan dapat mendukung efisiensi energi melalui desain lingkungan yang ramah lingkungan," kata dia.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024