Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo menyeleksi sebanyak 649 calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Ketua KPU Gorontalo Utara Sofyan Jakfar di Gorontalo, Kamis mengatakan tahapan seleksi wawancara tersebut telah memasuki hari terakhir sejak dimulai pada 21 Mei 2024.

"Seleksi ini kami lakukan selama tiga hari sejak 21 Mei hingga 23 Mei 2024. Seleksi PPS serentak dilakukan di 11 kecamatan dengan total pendaftar sebanyak 649 orang calon anggota PPS," katanya.

Sofyan mengatakan pula bahwa tahapan seleksi anggota PPS dilaksanakan di setiap wilayah kecamatan oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Seleksi wawancara meliputi pengetahuan tentang ke-pemilu-an, integritas, kemampuan komunikasi, serta kemampuan bekerja secara tim.

Hasil seleksi wawancara akan diumumkan pada tanggal 24 Mei hingga 25 Mei 2024.

Pihaknya berharap anggota PPS terpilih di daerah itu akan mampu bekerja dengan baik dan berkualitas, memegang teguh integritas dan profesionalitas untuk mewujudkan Pilkada yang damai, sukses dan berhasil sesuai keinginan dan harapan masyarakat.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024