Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (PMO Kartu Prakerja) menggelar temu alumni Prakerja yang dihadiri oleh puluhan alumni di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Direktur Operasi Prakerja Hengki Sihombing di Gorontalo, Rabu, mengatakan kegiatan itu diikuti oleh alumni dari Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, dan Kota Gorontalo.

"Rangkaian kegiatan temu alumni Prakerja di Gorontalo bertujuan untuk memperkuat jaringan alumni Prakerja dan berbagi pengalaman serta inspirasi dari perjalanan mereka selama mengikuti Program Kartu Prakerja," ucapnya. 

Ia mengatakan kedatangan pihaknya ke Gorontalo juga bertujuan untuk bertemu secara langsung, sekaligus mendengarkan masukan dari para alumni tentang Program Kartu Prakerja.



"Alumni Prakerja adalah orang-orang yang merasakan langsung Program Prakerja ini, sehingga masukan dari mereka bisa menjadi insight yang baik untuk perbaikan dan pengembangan program agar Prakerja bisa menjadi lebih baik kedepannya" ucap Hengki.

Kisah sukses para alumni menjadi bagian penting dalam acara tersebut.

Salah satu cerita inspiratif datang dari Vita Imam Matus Sholekhah, alumni Prakerja gelombang lima yang mengambil pelatihan digital marketing, visual branding, dan pengelolaan keuangan untuk pekerja harian.

Vita mengalami kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah menyelesaikan pendidikan S1 pada masa pandemi. Namun setelah mengikuti Prakerja ia berhasil memanfaatkan pengetahuan bisnis, branding, dan keuangan yang diperolehnya untuk membuka usaha sebagai penata rias.



Hingga kini Vita tidak hanya sukses mengembangkan usahanya, tetapi juga berhasil menyelesaikan pendidikan S2 dan merambah karier lain sebagai guru les matematika.

Selain mengadakan kegiatan temu alumni, kunjungan PMO Kartu Prakerja kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan tambahan yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah pelatihan dengan topik "Strategi Digital Marketing," yang dipandu oleh Lembaga Pelatihan Screenesia.

Pelatihan tersebut memberikan kesempatan kepada para alumni Prakerja untuk terus meningkatkan kemampuan mereka, meskipun telah menyelesaikan program pelatihan. Langkah itu menunjukkan komitmen Prakerja dalam mendukung pengembangan keterampilan berkelanjutan bagi para alumninya.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PMO Kartu Prakerja gelar temu alumni di Gorontalo

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024