Program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo membuka pelayanan kesehatan gratis hingga kependudukan di Kecamatan Suwawa Tengah.

"Alhamdulillah dengan program ini kami bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mereka bisa memanfaatkan berbagai layanan gratis pada program Bunga Desa ini," ucap Bupati Bone Bolango Merlan Uloli, Kamis.

Ia menjelaskan untuk layanan kesehatan gratis sebanyak 186 warga yang terlayani hingga sore hari. Sementara untuk layanan dokumen kependudukan sebanyak 124 warga terlayani pada program Bunga Desa tersebut.

Merlan S. Uloli merasa bersyukur program Bunga Desa oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango banyak menuai respon positif dari masyarakat.

Pada pelayanan kesehatan, Merlan S. Uloli memboyong para dokter spesialis seperti dokter spesialis penyakit dalam, mata, fisioterapi, kulit dan kelamin hingga bedah untuk melayani warga yang ada di desa pada program tersebut.

Ahmad Uduala warga Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah memanfaatkan layanan kesehatan gratis pada program Bunga Desa untuk memeriksakan matanya kepada dokter spesialis.

Ia mengungkapkan program Bunga Desa tersebut sangat bermanfaat untuk warga terlebih seperti dirinya yang sudah memasuki usia lanjut.

"Untuk mendapatkan layanan pemeriksaan mata Alhamdulillah saya sudah tidak perlu lagi datang ke Rumah Sakit dengan adanya program ini di Kecamatan Suwawa Tengah," kata dia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang telah menggagas program Bunga Desa tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024