Program studi S1 pendidikan sendratasik menjalani tahap asesmen lapangan dalam rangkaian proses akreditasi prodi. Asesmen kali ini dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) yang diwakili tim asesor, Jumat (21/6).

Dekan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Nonny Basalama mengatakan asesmen lapangan akreditasi, menjadi penting sebagai bagian dari tahapan verifikasi serta validasi dokumen borang akreditasi yang telah disiapkan oleh borang akreditasi prodi pendidikan sendratasik.

Pada akreditasi kali ini, ia menargetkan pendidikan sendratasik dapat memperoleh akreditasi terbaik yakni unggul.

“Kami berharap dari asesmen lapangan ini dapat menjadi penguat komitmen kami untuk terus menjaga kualitas mutu pendidikan di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya, melalui pencapaian akreditasi terbaik," katanya.

Wakil rektor bidang akademik Abdul Hafidz Olii berharap kegiatan asesmen lapangan ini dapat berjalan dengan lancar, dengan pencapaian hasil sesuai dengan yang diharapkan oleh universitas.

“Terima kasih banyak kepada tim penyusun borang yang sama-sama kita ketahui telah melakukan upaya yang semaksimal mungkin untuk mempersiapkan proses asesmen lapangan ini. Tentu pada asesmen lapangan ini akan mendapatkan masukan-masukan dari para asesor nanti,” tambahnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua LP3M UNG Elya Nusantari, Guru Besar Tetap FSB UNG Prof. Sayama Malabar,  Kepala UPA Teknologi Informasi dan Komunikasi UNG Mohamad Syafri Tuloli, para pimpinan fakultas dan Jurusan, dosen dan  mahasiswa Sendratasik Fakultas Sastra dan Budaya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024