Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku kalau Kabupaten Boalemo memiliki kemajuan pesat di bidang infrastruktur, sehingga memberikan dampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

"Infrastruktur jalan begitu bagus. Tidak heran hanya dalam jangka waktu empat tahun masyarakat merasakan dampak kemajuannya," kata gubernur dalam kunjungan kerja di Desa Lamu, Kecamatan Tlamuta, Kabupaten Bualemo belum lama ini.

Kata Rusli, jalan di sini begitu lebar dan bagus. Hal itu tentu bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Gorontalo.

Kemajuan ini disampaikan Rusli karena ada koordinasi yang baik antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan Kabupaten Boalemo.

Di mana pemerintah daerah membuka dan meningkatkan jalan. Sedangkan Pemprov Gorontalo melakukan pengaspalan yang dibangun dan ditingkatkan.

"Kolaborasi seperti ini harus ditingkatkan terus menerus," katanya.

Ia mengingatkan bahwa semua program pemerintah demi kepentingan masyarakat ke depannya.

"Semua demi kepentingan rakyat Gorontalo pada umumnya. Khususnya di kabupaten itu sendiri," ungkapnya.

Kabupaten Boalemo selain bertumpuh di sektor pertanian, sektor kelautan dan perikanan juga menjadi tumpuan dalam enunjang perekonomian masyarakat.

Berada langsung di Teluk Tomini dengan potensi perikanan laut yang sangat besar, diharapkan mampu memberikan dampak signifikan bagi masyarakat. 

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016