Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli menyebut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah bukan hanya sekadar pergantian kalender, namun momentum untuk merenungkan dan meningkatkan kehidupan spiritual.

"Ini juga merupakan momen yang memperkuat hubungan kita sebagai manusia atau hamba dengan Allah SWT," ucap Merlan Uloli di Bone Bolango, Ahad.

Bupati mengatakan dalam setiap langkah kehidupan hendaknya umat manusia senantiasa menghadirkan Allah SWT dalam hati dan pikiran.

"Dengan mengimani kebesaran-Nya, kita dapat mengatasi setiap rintangan dan cobaan yang mungkin dihadapi di masa depan," ujar dia.

Menurut dia, Tahun Baru Islam mengingatkan untuk terus berusaha dan bekerja keras dalam mengejar cita-cita dan tujuan hidup. Setiap langkah kecil yang diambil, setiap usaha yang dilakukan, dan setiap mimpi yang dikejar, semuanya adalah bagian dari perjalanan hidup yang harus dilalui dengan kesabaran dan keteguhan hati.

"Mari kita sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dengan penuh kegembiraan dan menjaga nilai-nilai agama, menjunjung tinggi toleransi serta keadilan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan begitu, kita akan mampu membangun masyarakat yang lebih baik, harmonis dan penuh kasih sayang," kata dia.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para jamaah haji Kabupaten Bone Bolango yang baru saja pulang dari Tanah Suci.

"Semoga kita mendapatkan predikat haji yang mabrur. Saya berharap ibadah haji yang telah dilakukan di Tanah Suci dapat menjadi bekal untuk menjadi Muslim yang lebih baik dan lebih bertakwa kepada Allah SWT," kata Merlan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024