Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjajaki kerja sama dengan pengusaha sukses Indonesia, Ir. Ciputra, khusus pengembangan wirausahawan muda serta pengembangan UMKM masyarakat.

Sebagai langkah awal dari rencana tersebut, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim didampingi Rektor UNG Syamsu Qomar Badu, bertemu dengan Ciputra bertempat di Mall Ciputra World 1.

"Bentuk kerja samanya berupa pendidikan dan latihan `entrepreneur` kepada mahasiswa dan UMKM, bantuan permodalan dan pembangunan infrastruktur penunjang lain," jelas wagub.

Menurutnya, kerja sama itu sejalan dengan upaya pemprov untuk menggerakkan dan meningkatan ekonomi kerakyatan.

"Kami sangat mendukung, bahkan akan terus mengupayakan kerja sama seperti ini. Perlu ada sinergi antara pemerintah, perguruan tinggi dan pelaku usaha untuk memajukan daerah," imbuhnya.

Senada dengan Wagub, Rektor UNG menyambut antusias rencana kerja sama ini.

Sebagai wirausahawan ulung dengan segudang pengalaman, ia menilai Ciputra dapat menularkan ilmu dan pengalaman suksesnya kepada mahasiswa.

"Apalagi sudah ada Ciputra Entrepreneur University dengan para dosen dan pakar di bidang bisnis dan wiraswasta. Beliau bahkan ke depan ingin membangun Mall Entrepreneur, sebagai laboratorium wirausahawan muda dan UMKM," ujar Syamsu.

Untuk menindaklanjuti hasil pertemuan itu rencananya Oktober 2013 akan digelar penandatangan MoU antara ketiga pihak. 

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013