Nickel Industries Limited, salah satu pemasok nikel terbesar di dunia, memperkuat komitmennya terhadap produksi nikel berkelanjutan dan peran strategisnya dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat baterai global.

"Pendekatan berkelanjutan Nickel Industries menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan. Investasi kami dalam teknologi yang lebih bersih, transparansi kinerja ESG, dan pengembangan masyarakat sejalan dengan visi kami untuk menghasilkan produk-produk nikel yang ramah lingkungan," kata Head of Sustainability dari Nickel Industries Muchtazar melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Muchtazar juga mewakili Nickel Industries dalam International Battery Summit 2024 yang diadakan di Jakarta pada 29-30 Juli 2024.

Pertemuan itu menjadi sarana bagi para pemimpin industri, pembuat kebijakan, dan para ahli untuk membahas keterkaitan antara keberlanjutan, profitabilitas, dan kemajuan teknologi di sektor baterai.


Muchtazar menyoroti pencapaian Nickel Industries dalam memenuhi persyaratan environmental, social, and governance (ESG) yang ketat seraya tetap menjaga pertumbuhan bisnis perusahaan.

Ia menekankan fokus perusahaan pada praktik pertambangan yang bertanggung jawab, pengembangan teknologi pengolahan nikel, dan keterlibatan masyarakat serta pemerintah.

Dengan pergeseran global menuju kendaraan listrik dan penyimpanan energi terbarukan, permintaan akan nikel berkualitas tinggi semakin meningkat.

Komitmen Nickel Industries terhadap praktik berkelanjutan memastikan perusahaan dapat memenuhi permintaan ini sambil meminimalkan dampak lingkungan dan meningkatkan kontribusi sosial kepada komunitas.

Nickel Industries telah menerapkan teknik pengolahan rendah karbon lewat fasilitas pengolahan mutakhir perusahaan dengan teknologi high pressure acid leaching (HPAL) generasi ketiga, guna mengoptimalkan ekstraksi nikel serta mengurangi konsumsi energi dan emisi.

Perusahaan juga memastikan transparansi kinerja keberlanjutan dalam aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola untuk mempromosikan produksi yang bertanggung jawab melalui publikasi laporan keberlanjutan sejak 2021.

Nickel Industries juga aktif berinteraksi dengan masyarakat lokal, mendukung pendidikan, kesehatan, dan program penghidupan.

Komitmen Nickel Industries terhadap keberlanjutan mendapat tanggapan positif dari para investor, rekanan usaha, dan pemerintah.

Seiring perkembangan industri baterai, Nickel Industries Limited juga berkomitmen untuk memenuhi permintaan nikel berkualitas baterai yang terus tumbuh.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nickel Industries komit penuhi nikel berkualitas bagi industri baterai

Pewarta: Benardy Ferdiansyah

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024