Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone menilai tingkat kedisplinan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan itu mulai menurun, sehingga cukup mengganggu jalannya pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Ia melihat akhir-akhir ini tingkat disiplin ASN menurun dratis, dibuktikan dengan beberapa kali inspeksi mendadak (Sidak) secara acak di beberapa SKPD, banyak PNS yang tidak berada di tempat.

"Saya beberapa kali melakukan Sidak di beberapa SKPD, ternyata banyak sekali pegawai yang terlambat masuk kantor bahkan tidak masuk kantor. Paling banyak yang hadir hanya tenaga honorer maupun tenaga kontrak," kata wabup dihadapan jajaran ASN, Rabu.

Bagi wabup tentunya ini tentu sangat memprihatinkan, dan akan dilakukan evaluasi serta pembinaan.

Wabup menambahkan, disiplin dalam bekerja sebagai tolak ukur seseorang untuk meraih sukses di dalam dunia kerja yang digelutinya.

Untuk itulah disiplin harus ditingkatkan ASN sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.

"Harus diingatkan bahwa seseorang tidak akan meraih kesuksesan tanpa disiplin tinggi dalam kerja. Maka dari itu, saya imbau kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan, terutama disiplin kerja," ujarnya.

Jika para pegawai Pemkab tidak disiplin dalam kerja, tentunya banyak masyarakat yang terlantar dalam mendapatkan pelayanan.

Ditegaskanya lagi, disiplin akan mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat. Untuk itu ke depan disiplin

harus ditingkatkan, salah satunya dengan tepat waktu dalam bekerja, teliti, semangat, telaten, tunduk dan patuh terhadap fungsi serta tugas pokok seorang ASN.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016