Perusahaan manajemen kreator dan lisensi IP global berbasis AI Gushcloud, resmi menjadi salah satu mitra awal Google dalam program Creator Solutions di Asia Tenggara.
 
Program ini dirancang untuk mendukung kreator sekaligus membantu brand memanfaatkan potensi platform YouTube secara lebih efektif.
"Gushcloud menaungi sejumlah kreator terbesar di dunia. Kami selalu berupaya mencari peluang dan mitra untuk mendukung pertumbuhan serta menciptakan lebih banyak kesempatan pendapatan bagi kreator. Kami sangat antusias menjadi salah satu mitra awal Google dalam program Creator Solutions di YouTube," ucap Managing Director Gushcloud International for Asia Pacific Oddie Randa, melalui keterangan pers yang diterima, Rabu.

Melalui kolaborasi ini, Oddie yakin inisiatif ini akan mengubah lanskap media sosial, e-commerce, dan konten brand, serta mendorong terciptanya konten yang lebih inovatif.

YouTube Creator Solutions menghadirkan dua program unggulan. Program pertama, Creator 2 Cart, memungkinkan brand bekerja sama dengan kreator dalam memproduksi konten tutorial dalam format panjang maupun pendek. Program kedua, Creator ShortCuts, memfasilitasi promosi konten branded lewat jaringan multikanal melalui YouTube Shorts.

Mulai September, talenta dan kreator pilihan Gushcloud, yang telah diakui sebagai Brand Safe Creators, dapat langsung berkolaborasi dengan berbagai brand melalui YouTube. Ini akan memungkinkan mereka untuk lebih efektif memonetisasi konten dan memperluas jangkauan promosi mereka.

Dalam program Creator 2 Cart, kreator terpilih akan menghasilkan konten yang relevan dengan kampanye brand, termasuk video panjang, YouTube Shorts, dan versi singkat yang akan diunggah di channel kreator maupun brand. Tujuannya adalah meningkatkan awareness, consideration, dan action pelanggan terhadap produk atau layanan brand.

Sementara itu, melalui Creator ShortCuts, brand memiliki kesempatan untuk menghasilkan konten YouTube Shorts yang diproduksi oleh kreator. Setelah konten branded tersebut dipublikasikan di YouTube, brand dapat memanfaatkan Partnership Ads untuk memperkuat jangkauan dan dampak konten tersebut.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Gushcloud juga akan membantu proses onboarding talenta, mengelola konten brand, serta memastikan integrasi kreator ke dalam platform baru berjalan mulus.

Kreator yang berpartisipasi dalam program ini berasal dari berbagai negara di mana Gushcloud beroperasi, termasuk Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Korea, dan Filipina. Indonesia menjadi pasar pertama yang meluncurkan kerja sama ini, menandai langkah awal menuju kolaborasi yang lebih luas di Asia Tenggara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gushcloud jadi mitra Google dalam YouTube Creator Solutions 

Pewarta: Fitra Ashari

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024