Promotor olahraga tarung bebas terbesar di dunia Ultimate Fighting Championship (UFC) merilis laga UFC 308 di Abu Dhabi pada 26 Oktober yang bakal mempertemukan peraih juara kelas bulu UFC Ilia Topuria dengan juara BMF Max Holloway.

"Pemegang gelar seberat 145 pon Ilia Topuria mempertahankan gelar untuk pertama kalinya sejak menghentikan Alexander Volkanovski," demikian laporan MMA fighting melalui laman resmi yang dipantau di Jakarta, Senin.

Dijelaskan, Ilia akan menghadapi Holloway yang merupakan mantan raja kelas bulu yang baru-baru ini merebut sabuk BMF dengan technical knockout (TKO) atas Justin Gaethje di kelas ringan.

Acara pendukung utama juga akan menampilkan Robert Whittaker melawan Khamzat Chimaev yang tidak terkalahkan dalam kontes kelas menengah yang penting.

Chimaev belum pernah berkompetisi sejak kemenangan melalui keputusan mayoritas atas Kamaru Usman pada Oktober 2023. Sedangkan, Whittaker melewati laga terakhirnya dengan menumbangkan Ikram Aliskerov pada Juni.

Sementara itu, Shara Magomedov melawan Armen Petrosyan akan membuka kartu utama UFC 308, diikuti oleh Magomed Ankalaev melawan Aleksandar Rakic.

Pertemuan Ankalaev dengan Rakic akan menentukan pesaing berikutnya untuk juara kelas berat ringan UFC Alex Pereira.

Pertarungan lain dalam daftar yang akan tersaji di Abu Dhabi yaitu Lerone Murphy melawan Dan Ige.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UFC 308 di Abu Dhabi pertemukan peraih juara UFC dengan BMF

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024