Pelatih Chelsea Enzo Maresca menilai tim asuhannya berada di jalur positif setelah mengantongi poin penuh dan berbagi poin dalam empat laga pertama Liga Inggris.

"Kami telah memainkan empat pertandingan kandang berturut-turut dan kami menang tiga kali dan seri (melawan Nottingham Forest), jadi ini performa yang positif," kata Maresca dalam laman Chelsea FC di Jakarta, Selasa.

The Blues menang dalam tiga laga kandang berturut-turut dengan menumbangkan Brighton & Hove Albion 4-2 pada pertandingan Liga Inggris, mengalahkan Barrow 5-0 dalam EFL Cup, mengalahkan Gent 4-2 di Liga Europa, serta imbang 1-1 melawan Nottingham Forest di Liga Inggris.

Maresca yang baru tiga bulan melatih Chelsea menyenangi performa tim yang saat ini menempati posisi keempat klasemen Liga Inggris.

"Ketika kami memulai musim ini, jika dipikir-pikir pada jeda internasional kedua Anda berada di urutan keempat, cara tim bermain, cara tim belajar memainkan berbagai jenis permainan, tentu saja saya sangat senang," ujarnya.



Maresca mengatakan, Chelsea yang telah mengantongi 14 poin dari 7 pertandingan Liga Inggris merupakan hasil yang sangat penting. Namun, lanjut dia, lebih penting lagi adalah melihat cara timnya mendapatkan poin.

Poin-poin yang diperoleh, kata dia, dilakukan dengan cara yang berbeda dalam berbagai jenis pertandingan kandang dan tandang. Strategi bermain pun berbeda ketika melawan tim yang bertahan dan tampil menyerang.

"Kami senang sekali pada posisi kami saat ini, tetapi yang pasti kami bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik," ujarnya.

Maresca menanggapi sorotan terkait hasil imbang Chelsea dalam laga kandang dan lebih banyak memenangkan laga tandang. Pelatih asal Italia itu mengaku lebih melihat  aspek pertandingan.

"Hari ini kami melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan dan kami pantas memenangkan pertandingan. Kadang-kadang Anda tidak mencetak gol," ujarnya.



 

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024