Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor mengemukakan masih ingin bertarung dengan Michael Chandler sekaligus menargetkan bertarung dengan Justin Poirier dengan Nate Diaz.

"Saya ingin menyelesaikannya dengan Michael Chandler. Saya ingin Chandler masuk," kata Conor McGregor melalui laman resmi MMA fighting yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Conor seharusnya kembali ke octagon pada awal tahun 2024 melawan Chandler di UFC 303. Namun beberapa minggu sebelum acara, McGregor mengalami cedera jari kaki yang memaksanya mundur dari pertarungan.

Sejak mengundurkan diri dari UFC 303, mantan juara dua divisi UFC itu menyatakan bahwa dia akan segera kembali dan masih menginginkan pertarungan kelas welter dengan Chandler.

"Kami sedang mencari tanggal (pertarungan)," ujarnya.

Chandler sendiri sudah menghabiskan hampir dua tahun menunggu pertarungan dengan McGregor, setelah insiden UFC 303. Namun, akhirnya ia memilih untuk menerima pertarungan lain, pertandingan ulang dengan Charles Oliveira di UFC 309. Di sisi lain, CEO UFC Dana White juga telah mengemukakan bahwa tidak akan memberikan pertarungan McGregor pada tahun 2024.

Meskipun, Chandler sudah memesan pertarungan lain, McGregor, tidak ada kekurangan nama-nama besar yang akan menyambutnya kembali ke kandang. Petarung berjulukan “Notorious” mengincar dua nama yaitu Dustin Poirier dan Nate Diaz.

"Keduanya. Keduanya. Itu suatu keharusan, pastinya. Yang Dustin belum diselesaikan, 1-1-1. Dan Diaz juga 1-1. Dua pertandingan blockbuster besar dan saya bersemangat untuk menguncinya," ujarnya.

McGregor pertama kali mengalahkan Poirier dengan knockout (KO) di UFC 178 di kelas bulu, tetapi Poirier membalas kekalahannya dengan KO sendiri di UFC 257 dengan berat 155 pon. Poirier kemudian memenangkan pertarungan ketiga mereka di UFC 264 ketika McGregor mengalami patah kaki.

Diaz baka menjadi saingan terbesar McGregor, orang yang pertama kali mengalahkan mega bintang asal Irlandia itu di UFC 196. Keduanya bertanding ulang lima bulan kemudian di UFC 202 dengan McGregor memenangkan keputusan mayoritas di UFC. Diaz meninggalkan UFC pada tahun 2022 untuk mengejar minat dalam tinju, meskipun baru-baru ini dia dikabarkan akan kembali ke promosi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: McGregor masih ingin lawan Chandler serta menargetkan Poirier dan Diaz

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024