Marcus Thuram menjadi pahlawan Inter Milan berkat gol semata wayangnya untuk mengunci kemenangan 1-0 di markas Young Boys, pada pertandingan Liga Champions di Wankdorfstadion, Bern, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Nerrazuri berhak menduduki posisi ke tujuh di klasemen sementara Liga Champions setelah laga ini dengan koleksi total tujuh poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Young Boys masih terpuruk di posisi ke-35 dengan nol poin.

Pemain Young Boys Jaouen Hadjam mengancam gawang Inter sejak awal, melalui tembakan jarak jauhnya yang terdefleksi, sebelum kemudian ditahan kiper Yann Sommer.

Peluang berikutnya milik tuan rumah didapat melalui sundulan Alan Virginius. Bola hampir melewati garis gawang Inter sebelum dapat diamankan Benjamin Pavard dan kemudian dikuasai oleh Sommer. Kiper asal Swiss itu kembali harus bekerja keras beberapa saat kemudian, kali ini untuk menahan sundulan Lukasz Lakomy.

Inter akhirnya mampu balas mengancam pada menit ke-30, ketika Yann Bisseck berlari mengejar bola sepakan tumit Mehdi Taremi dan kiper David Von Ballmoos bergerak cepat menutup ruang geraknya. Menjelang turun minum, Silvere Ganvoula hampir membobol gawang tim tamu seandainya ia mampu menyambar bola umpan silang Joel Monteiro.

Inter mendapat hadiah penalti pada awal babak kedua, akibat Hadjam melanggar Denzel Dumfries di kotak terlarang. Marko Arnautovic yang menjadi algojo Inter hanya mampu melepaskan sepakan ke tengah yang lemah, untuk dengan mudah ditahan kiper Von Ballmoos. Bola sepakan pantul dari Dumfries juga dapat digagalkan sang kiper.

Kedua tim saling berganti menciptakan peluang. Federico Dimarco melepaskan sepakan voli yang mengenai tiang gawang, demikian juga sepakan pemain pengganti Zielinski yang mengenai tiang.

Peluang terbaik Inter didapat pada menit ke-90 saat sepakan voli Dimarco dari bola kiriman Dumfries dapat ditahan, bola pantul kemudian disambar Zielinski untuk melambung meninggalkan lapangan.

Gol yang dinantikan kubu Inter akhirnya tercipta pada menit ke-93. Umpan tumit Lautaro Martinez diteruskan Dimarco di sisi kiri dengan umpan silang mendatar, yang dapat disambut Thuram untuk dilesakkan menjadi gol penentu kemenangan Nerrazuri.

Daftar susunan pemain:

 

Young Boys: David Von Ballmoos, Lewin Blum, Sandro Lauper, Loris Benito, Jaouen Hadjam, Lukasz Lakomy, Filip Ugrinic, Alan Virginius, Kastriot Imeri, Joel Monteiro, Silvere Ganvoula

 

Pelatih: Joel Magnin

 

Inter Milan: Yann Sommer, Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Yann Bisseck, Denzel Dumfries, Davide Frattesi, Nicolo Barella, Henrikh Mkhitaryan, Carlos Augusto, Mehdi Taremi, Marko Arnautovic

 

Pelatih: Simone Inzaghi



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Thuram jadi pahlawan Inter saat menang 1-0 di markas Young Boys

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024