Setelah serangan udara Israel terhadap Iran, Spanyol pada Sabtu (26/10) mendesak agar semua pihak menahan diri untuk mencegah eskalasi konflik lebih lanjut di Timur Tengah.

“Hanya solusi diplomatik yang dapat mengembalikan stabilitas di kawasan ini,” kata pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Spanyol.
 
Selain menyerukan “semua pihak untuk menghentikan eskalasi kekerasan,” pemerintah Spanyol juga menuntut gencatan senjata segera di Gaza dan Lebanon, bantuan substansial untuk menangani “bencana kemanusiaan” di kawasan tersebut, pembebasan semua sandera, serta kepatuhan terhadap hukum internasional.
 
“Spanyol tetap berkomitmen untuk memulihkan stabilitas guna membuka jalan menuju perdamaian dan akan terus bekerja menuju tujuan ini bersama mitra kami,” tutup pernyataan tersebut.
 
Pada Senin (28/10), Spanyol akan menjadi tuan rumah para menteri luar negeri dari berbagai negara dalam Forum Regional untuk Uni Mediterania guna membahas konflik tersebut.
 
Sumber: Anadolu
 
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Spanyol serukan para pihak menahan diri setelah Israel serang Iran

Pewarta: Primayanti

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024