Berne, (ANTARA/Reuters) - Sergio Aguero gagal mengeksekusi dua penalti pada 20 menit pertama, dan kemudian mengukir trigol ketika Manchester City menang 5-0 di markas Steaua Bucharest pada leg pertama pertandingan playoff Liga Champions mereka pada Selasa (Rabu dinihari WIB).
   
David Silva dan Nolito juga menyumbang gol ke gawang bekas juara Eropa itu, yang dapat kalah dengan selisih lebih banyak ketika tiga kali peluang tim tamu membentur tiang gawang.

Borussia Moenchengladbach juga mengambil langkah besar menuju lolos ke fase grup berkat kemenangan 3-1 di markas tim Swiss Young Boys.

Mantan juara Eropa Ajax Amsterdam ditahan imbang 1-1 oleh tamunya yang berasal dari Rusia Rostov, sedangkan juara Kroasia Dinamo Zagreb juga bermain imbang 1-1 dengan tim Austria Salzburg.

Copenhagen menang 1-0 atas APOEL Nicosia pada pertandingan lain yang dimainkan malam itu.

Lawatan City ke Romania mendapatkan start luar biasa ketika Aguero gagal menunaikan tugas-tugasnya.  
   
Pemain Argentina itu, yang gagal memasukkan empat dari lima penalti terakhirnya di kompetisi Eropa, melihat eksekusi pertamanya digagalkan Florin Nita pada menit kedelapam, dan 12 menit kemudian sepakan penalti selanjutnya membentur mistar gawang.

Meski demikian City hanya menemui sedikit perlawanan, dan mereka membuka keunggulan ketika Silva mencetak gol setelah Raheem Sterling memperlihatkan kemampuan olah bolanya.

Aguero akhirnya mengema gol empat menit sebelum turun minum, melalui sepakannya dari jarak 18 meter menyusul peluang lain yang diciptakan Sterling.

Nolito dan Aleksandar Kolarov juga memiliki peluang yang membentur tiang gawang pada 20 menit pertama untuk City.

Pemain rekrutan baru Nolito memperbesar keunggulan pasukan Pep Guardiola empat menit babak kedua berlangsung, ketika ia menaklukkan perangkap offside untuk menemui bola operan Kevin de Bruyne, dan mengecoh Nita untuk mengukir gol perdananya sejak pindah dari Celta Vigo.

Aguero bertukar operan dengan Nolito sebelum mencetak gol keempat melalui sepakan menyudut, dan ia kemudian berlari memecah pertahanan lawan untuk melengkapi trigolnya dengan tembakan yang tidak dapat dihalau kiper Steaua.

"Kami memainkan permainan yang benar-benar bagus. Ini dapat menjadi delapan atau sembilan (gol)," kata De Bruyne. "Pada akhirnya, Sergio mencetak tiga gol. Jika Anda melakukan hal itu tidak seorang pun akan mengeluh mengenai dua penalti yang gagal."
   
Dua gol dalam rentang waktu empat menit di babak kedua membuat Gladbach mengantungi keunggulan yang meyakinkan pada pertandingan mereka.

Pemain pengganti Andre Hahn mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-67, ketika pertahanan tuan rumah berpikir sang pemain telah terkena perangkap offside, sebelum sepakan voli Raffael terdefleksi ke gawangnya sendiri oleh Alain Rochat dua menit kemudian.

Raffael membawa tim Jerman itu memimpin terlebih dahulu, namun Miralem Sulejmani menyamakan kedudukan dari jarak dekat untuk klub Swiss tersebut pada menit ke-56.

Christian Noboa melepaskan tendangan bebas untuk membawa Rostov memimpin, namun juara Eropa empat kali Ajax mampu membalas melalui penalti Davy Klaassen sebelum turun minum.

Andrija Pavlovic mengukir gol dua menit sebelum turun minum, ketika ia mengejar opran Thomas Delaney dan mengecoh kiper Boy Waterman, untuk membawa Copenhagen unggul tipis atas APOEL.

Salzburg, yang gagal lolos ke fase grup pada delapan kali penampilannya di kualifikasi, mungkin berpikir peruntungan mereka akan berubah setelah hasil imbang di Kroasia.

Tandukan Valentino Lazaro membawa Salzburg memimpin setelah laju bagus yang dilakukan Wanderson pada menit ke-60, walau demikian Dinamo, yang merupakan juara Kroasia untuk 11 musim terakhir, menyamakan kedudukan ketika Marko Rog sukses mengeksekusi penalti.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016