Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato akan memasang fasilitas LCD/videotron di lokasi wisata pantai "Pohon Cinta", guna meningkatkan pengembangan wisata di daerah itu.

Videotron itu selain untuk penayangan iklan, juga fungsinya adalah sebagai media informasi dan sosialisasi program maupun kegiatan daerah.

"Videotron ini adalah bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT)," kata Bupati Syarif Mbuinga, Rabu (24/8).

Syarif mengaku sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak PDTT, yang merupakan konsultan dari program tersebut.

"Syaratnya kalau mau dipasang videotron harus lokasi terbuka untuk publik, ada listriknya dan keamanan bisa terjadi agar tidak rusak," jelasnya.

Melihat syarat yang ada, pantai pohon cinta diakui bupati, sudah memenuhinya.

Masyarakat di Kabupaten Pohuwato sendiri tidak suka merusak fasilitas negara ditambah lagi sudah ada peraturan daerah yang melarang perusakan terhadap fasilitas.

Selain difungsikan sebagai iklan, di sana akan diputar film-film menarik dan mendidik yang tidak mengganggu mental anak-anak.

"Dampaknya pun mampu memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Ia berharap agar secepatnya program itu bisa dirasakan oleh rakyatnya. Terlebih dalam hal-hal pemanfaatan pendidikan bagi mereka.

"Selain dari menambah keindahan, ada juga fungsi edukasi untuk masyarakat, lebih khusus ke pelajar sekolah dan generasi muda," pungkasnya. 

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016