Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mengubah nama nomenklatur tiga Staf Ahli di lingkungan pemerintah itu, melalui pembahasan stuktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Perubahan nomenklatur Staf Ahli itu penting, karena tugas dan fungsinya sama dengan tiga asisten di sekretariat daerah," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bone BOlango Ishak Ntoma belum lama ini.

Tiga Staf Ahli yang diubah nama nomenklaturnya itu, yakni Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, Pemerintahan, Kebijakan Publik Kelembagaan dan Kerja sama menjadi Staf Ahli Bidang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Infrastruktur.

Selanjutnya, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan menjadi Staf Ahli Bidang Pengembangan Produk Unggulan Daerah. Serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Sosial Budaya, dan SDM menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Budaya.

Sekda berharap dengan diubahnya nomenklatur ketiga Staf Ahli tersebut, ke depan ini akan memperkuat posisi jabatan itu sendiri, terutama untuk memberikan masukan-masukan kepada bupati guna mendukung program-program unggulan daerah.

Menurutnya, program unggulan Kabupaten Bone Bolango ada 8, tapi yang menonjol hanya 4 program, yakni penanggulangan kemiskinan, peningkatan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, termasuk juga ekonomi kerakyatan.

Ini yang menjadi tugas dan perhatian khusus dari para Staf Ahli.

"Maka dari itu, disepakati dengan adanya perubahan nomenklatur 3 Staf Ahli tersebut, ini lebih memberikan percaya diri kepada personal yang ditunjuk menjadi Staf Ahli untuk membantu Bupati di seluruh pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," urainya.

Lanjut Sekda, ke depan Staf Ahli itu semakin fokus dan percaya diri mewakili Bupati, menjadi tangan kanan dan pemikir serta memberikan masukan-masukan kepada Bupati dalam hal apa program-program di pemerintah daerah.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016