Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bulog Sub-Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo menjual gula putih murah seharga Rp12 ribu per kilogram untuk merespons tingginya harga gula pasir di pasaran.

Kepala Bulog Subdivre Gorontalo Sjamsudin mengatakan harga gula putih di pasaran kini berkisar antara Rp16 ribu hingga Rp18 ribu per kilogram.

"Oleh karena itu, kami menjual gula dengan harga Rp 12.500 per kilogram, untuk menunjang program pemerintah agar masyarakat mendapatkan harga yang wajar saat membeli gula pasir," katanya di Gorontalo, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya menyiapkan 240 ton gula putih untuk dijual langsung ke masyarakat, pengecer, maupun pedagang.

"Dengan harga jual Rp12.500 per kilogram, kami berusaha agar harga gula dapat turun," kata Sjamsudin.

Ia menjelaskan, gula pasir Bulog dapat diperoleh di Kantor Bulog Subdivre Gorontalo karena pihaknya telah membuka stan penjualan di halaman kantor.

Doni, salah seorang pemilik warung, menyatakan sangat terbantu dengan adanya gula murah dari Bulog.

"Jika beli dipasar harganya bisa mencapai Rp16 ribu per kilogram, tentunya sangat berat bagi saya yang hanya pedagang warung makan," katanya.

Ia berharap adanya gula murah Bulog dapat menstabilkan harga gula di pasaran sehingga masyarakat tidak diberatkan oleh tingginya harga gula maupun kebutuhan pokok lainnya.

Gula pasir murah milik Bulog Subdivre Provinsi Gorontalo direncakan dijual dengan harga Rp12.500 hanya hingga bulan November karena pada bulan Desember Bulog akan menjual gula pasir dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp12 ribu per kilogram, sebagai langkah antisipasi kenaikan harga gula saat perayaan Natal dan tahun baru.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016