Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Barcelona mengalahkan Celtic dengan skor telak 7-0 dalam laga perdana Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari.

Lionel Messi membuka keunggulan saat laga baru berusia tiga menit. Berawal dari kerja sama pendek Neymar dan Alba saat tendangan penjuru, bola kemudian dioper kepada Mesi yang melesakkan tembakan keras dan tak mampu dihalau penjaga gawang.

Celtic nyaris menyamakan kedudukan lewat titik penalti yang diberikan wasit setelah Sinclair dilanggar oleh kiper Ter Stegen di area terlarang. Moussa Dembele yang maju sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Ter Stegen sukses membaca arah bola.

Lionel Messi mencetak gol kedua pada menit ke-27 setelah bekerjasama dengan Neymar dan menyelesaikan peluang dengan mudah.

Beranjak ke babak kedua, Neymar memperlebar keunggulan Barcelona menjadi 3-0 lewat tendangan bebasnya yang mengarah langsung ke gawang tim tamu.

Pada menit ke-59, giliran Andres Iniesta membobol gawang Celtic setelah menerima umpan lambung Neymar dan menyambutnya dengan sepakan voli.

Semenit kemudian, Messi mencetak hattrick alias gol ketiganya. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Messi, Suarez kemudian merangsek masuk ke kotak penalti Celtic dan melepaskan umpan pendek yang langsung dihantam Messi.

Luis Suarez mencetak gol keenam Barcelona pada menit ke-75 usai menerima umpan lambung dari Neymar. Di dalam kotak penalti, Suarez mengontrol bola dan melesakkan tendanan voli yang tak mampu dihalau penjaga gawang.

Seperti belum puas, Barcelona kembali merobek gawang Celtic pada menit ke-88 lewat gol kedua Suarez yang menerima umpan Lionel Messi dari depan mulut gawang tim tamu. 7-0 untuk keunggulan Barcelona hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Umtiti, Alba, Gomes, Rakitic (Iniesta), Busquets (Rafinha), Roberto, Messi, Suarez, Neymar

Celtic: De Vries, Gamboa, Lustig, Sviatchenko (O'Connell), Toure, Tierney, Roberts (Armstrong), Brown, Bitton (McGregor), Sinclair, Dembele

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016