Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum 2014 di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, minim partisipasi partai politik (parpol).

Padahal kata ketua komisi pemilihan umum (KPU) setempat, Sophian Rahmola, Sabtu, pihaknya sudah mengirimkan undangan resmi kepada seluruh parpol.

Sophian mengaku tidak mempermasalahkan minimnya partisipasi parpol terhadap rapat pleno yang menjadi bagian penting dari tahapan Pileg 2014.

"Kami hanya menyayangkan, sebab pleno penetapan ini membutuhkan masukan dan saran dari setiap parpol sebelum DPT disahkan," ujar Sophian.

Dari 12 parpol yang ada di kabupaten ini, hanya 2 yang mengirimkan utusannya, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Beberapa parpol yang dimintai keterangannya, seperti pengurus DPC PPP Alfian Pomalingo, mengatakan, tidak mengetahui adanya kegiatan tersebut.

Anggota komisi III DPRD ini singkat menjawab, tidak tahu. "Sumpah saya tidak tahu jelas tentang kegiatannya," ujar Alfian.

Senada dengan pengurus DPD II Partai Golkar, Muksin Badar, yang mengaku tidak tahu terkait alasan tidak hadirnya perwakilan partai tersebut.

"Saya tidak tahu," jawabnya singkat tanpa memberi alasan pasti tentang ketidaktahuannya itu.

Pewarta: Oleh Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013