Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Gorontalo menggelar Operasi Gaktiblin untuk menegakan disiplin personil Kepolisian di markas komando, Kamis.

Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Hengkie Kaluara mengatakan, pelaksanaan Gaktiblin tersebut demi terciptanya anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

"Sasaran dilaksanakan operasi ini adalah kelengkapan surat-surat kenderaan bermotor anggota polda Gorontalo dan pemakaian atribut kenderaan seperti helm, kaca spion, knalpot, dan pemakaian stiker pada motor maupun mobil," ungkapnya.

Kabid Propam Polda Gorontalo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wirdo Neviscosaat melaksanakan gaktiblin tersebut yang didampingi oleh anggota paminal dan anggota provost lainnya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di pintu masuk Mapolda Gorontalo.

"Adapun kenderaan yang terjaring dalam operasi gaktiblin provost tersebut sebanyak empat unit motor yang tiga diantaranya tidak memiliki surat-surat dan satu diantaranya tidak memiliki kaca spion," jelas AKBP Wirdo.

Ia menegaskan, operasi tersebut dilaksanakan agar tak hanya masyarakat saja yang diharuskan akan kelengkapan surat-surat kendaraan, namun personil Polda Gorontalo ataupun anggota Kepolisian juga harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat.

"Untuk itu setiap anggota Polri wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), kelengkapan surat-surat,dan atribut berkendaraan serta jauh dari pemakaian kenderaan non surat (bodong)," tegasnya.

AKBP Wirdo melanjutkan, kegiatan operasi gaktiblin ini akan rutin dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dan jajaran untuk menekan angka keterlibatan anggota dalam pemakaian kenderaan bermotor yang tidak lengkap surat (bodong).

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016